Friday, April 10, 2020

Virus Corona Disebut Bermutasi Jadi 3 Tipe

Periset dari Kampus Cambridge temukan tiga tipe virus Corona COVID-19 yang tidak sama tetapi sama-sama terkait erat. Ke-3nya dipisah dengan type A, B serta C.



Mencuplik Daily Mail, analisa strain yang memperlihatkan type A ialah virus yang menyebar ke manusia dari kelelawar lewat trenggiling. Tetapi type ini justru bukan jadi masalah yang umum diketemukan di China.

Baca Juga : Pengertian Stakeholder

Dikatakannya, type B justru jadi pemicu wabah Corona di China yang disebutkan mulai menyebar saat malam Natal. Hasil riset memperlihatkan type A ini bertambah banyak diketemukan di Australia serta Amerika Serikat yang telah mencatat lebih dari 400 ribu masalah virus Corona COVID-19.

"Sejumlah besar masalah di Wuhan ialah type B sedang type C yang di turunkan selanjutnya ada serta menebar sebelumnya lewat Singapura, " papar Dr Peter Forster, salah satunya periset.

Dua pertiga contoh Amerika ialah type A, tapi beberapa pasien yang terkena datang dari Pantai Barat tidak dari New York. Selain itu, Dr Peter Forster serta teamnya temukan masalah di Inggris didominasi oleh type B, dengan tiga perempat contoh pengujian strain. Swiss, Jerman, Prancis, Belgia, serta Belanda juga didominasi oleh type B.

Baca Juga : Stakeholder Adalah

Tipe yang lain yakni type C, turun dari type B serta menebar ke Eropa lewat Singapura. Beberapa ilmuwan yakini virus yang dengan cara sah disebutkan SARS-CoV-2 terus bermutasi untuk menangani resistensi skema kebal pada populasi yang tidak sama.

Dr Forster menjelaskan pada MailOnline jika type A awalannya bermutasi jadi type B di China, tapi type C, 'putri' B, berevolusi di luar negara. Ia mengaku beberapa ilmuwan tidak pahami bagaimana type B 'menyingkirkan' pendahulunya serta bertambah lebih umum di China.

Type B diketemukan nyaman dalam skema kebal badan beberapa orang di Wuhan serta tak perlu bermutasi untuk menyesuaikan. Tetapi, di luar Wuhan serta di badan beberapa orang dari tempat yang tidak sama, macam bermutasi semakin lebih cepat.

Baca Juga : Contoh Stakeholder

Ini memperlihatkan dia menyesuaikan untuk coba serta bertahan serta menangani perlawanan antara populasi lain, seperti orang Barat. Analisa data memperlihatkan tipe virus yang asli kemungkinan sudah tersebar di China semenjak September.

No comments:

Post a Comment